Teknik Sipil

Assalamu‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh
untuk postingan kali ini, saya akan membahas tentang jurusan yang saya ambil, yaitu TEKNIK SIPIL, So kita langsung saja…
Ceekkiiiddoootttt…………………..
 BEM FTTehnik Sipil UMM  berdiri sejak tahun 1978 dengan nama Akademi Teknik Muhammadiyah/Pendidikan Ahli Teknik Jenjang Sarjana Muda Jurusan Teknik Mesin. Selanjutnya pada tahun 1981 diubah namanya menjadi Fakultas Teknik dengan membuka jurusan Teknik Sipil. Mulai tahun 1984 program Sarjana Muda ditingkatkan menjadi program Strata-1 hingga kedua jurusan memiliki status Disamakan tahun 1991. Mulai tahun 1990 berturut-turut dibuka program-program studi lainnya yaitu Teknik Elektro (1990), Teknik Industri dan Diploma III Elektronika (1995), serta Teknik Informatika (2005) yang ada sebagaimana sekarang.
Fasilitas Pendukung yang ada di Universitas Muhamadiyah Malang
Dalam menunjang penyelengggaraan pendidikannya, Jurusan Teknik Sipil memiliki fasilitas pendukung antara lain :
1.    Laboratorium Fisika
2.    Laboratorium Jalan Raya dan Transportasi
3.    Laboratorium Hidrolika
4.    Laboratorium Ilmu Ukur Tanah (Geodesi)
5.    Laboratorium Teknologi Beton dan Struktur
6.    Laboratorium Mekanika Tanah
7.    Laboratorium Gambar (AUTOCAD)
8.    Laboratorium Pusat Komputasi Aplikasi Teknik Sipil
                    Laboratorium tersebut sudah dilengkapi dengan peralatan laboratorium yang memenuhi standar kebutuhan untuk praktikum sesuai aturan DIRJEN DIKTI. Selain berfungsi sebagai kegiatan praktikum untuk mahasiswa, laboratorium tersebut juga telah difungsikan untuk melakukan riset dosen dan mahasiswa baik dari dalam maupun luar UMM serta berfungsi juga sebagai pusat pelayanan dan jasa pengujian dibidang konstruksi bagi praktisi.
                  Pusat Komputasi Aplikasi Teknik Sipil difungsikan untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja dan peningkatan daya saing lulusan teknik sipil dalam pengetahuan aplikasi komputer dimana pusat komputasi tersebut sudah dilengkapi dengan software-software terapan bidang ketekniksipilan yang berlisensi, antara lain ; AUTOCAD, STAAD-Pro, Microsoft Project, Water-Net, Geo-Slope dan lain
Just Civil Engineering
                Beberapa Keunggulan Dan Prospeck Kerja ke Depan Lulusan program Studi ini memiliki keahlian di bidang perencanaan,konstruksi dan pemeliharaan infrastruktur jalan, pelabuhan, jembatan,bandara, industri rekayasa struktur dan penatakelolaan sumber daya air.Lulusan program studi ini mudah terserap di dunia kerja, terutama di instansi pemerintah (Departemen PU, Departemen Pertanian, Bappenas,Bappeda, Dephub, Kementrian Perumahan Rakyat), kontraktor bangunan dan infrastruktur, dan industri struktur swasta maupun asing.

Cowok Teknik Sipil adalah Calon Suami yang Terbaik

Jangan pikir lho anak Teknik Sipil cuma berkutat sama bahan bangunan dan konstruksi semata. Di balik ‘keras’nya kehidupan kami, yang biasanya didominasi oleh cowok, sebenarnya kami juga punya sisi lembut yang bisa bikin hati cewek-cewek bergetar.

 

1. Banyak berpikir menggunakan logika.

Teknik Sipil

Cowok-cowok Teknik Sipil itu selalu diasah untuk berpikir menggunakan logika. Jadi nggak usah takut kalau nanti kamu sedang berargumen karena kita pasti bisa berdebat dengan adil menggunakan logika.

 

2. Tertata dan terencana.

Teknik Sipil

Jelas lah karena sudah terbiasa merancang proyek dari nol dan ada target yang harus dipenuhi. Jadi kalau kamu adalah cewek yang sudah pengen menata dan merencanakan pernikahanmu, jangan ragu-ragu untuk melirik kami deh.

 

3. Pintar dalam hal-hal teknis.

Teknik Sipil

Anak-anak Teknik Sipil sudah biasa mengurusi hal-hal teknis seperti mencampur bahan-bahan untuk beton, mengukur rata tanah dan menguji kekuatan beton. Nggak usah khawatir kalau nanti kamu sudah menata rumah tanggamu dengan kami karena jelas kami paham soal hal-hal teknis.

 

4. To the point.

Teknik Sipil

Percaya deh kalau kami adalah sosok yang selalu fokus. Kami cenderung lebih to the point dibandingkan harus berbasa-basi ketika berkomunikasi sama orang lain. Ketika mereka mencintaimu, maka kami akan mengatakan hal yang sejujurnya.

 

5. Kalau sudah dapat cewek, pasti bakal disayang banget.

Teknik Sipil

Jelas dong, karena di jurusan kami biasanya minim stok cewek. Jadi ketika kami sudah mendapatkan kekasih, sebisa mungkin bakalan kami jaga dan sayang. Bahkan sampai rambut kita berdua memutih.

 

6. Kemungkinan untuk mau main serong kecil.

Teknik Sipil

Lagi-lagi, karena minimnya cewek di jurusan Teknik Sipil, sebagian besar cowok-cowok Teknik Sipil nggak bakalan mau main serong atau berani selingkuh. Kami bakalan sebisa mungkin jagain cewek kami yang sudah kami dapatkan dengan susah payah.

 

7. Dibekali dengan mata kuliah matematika, fisika dan kimia.

Teknik Sipil

Kami jelas mengerti bagaimana menambah kasih sayang, mengurangi kesedihan, melipatgandakan kebahagiaan dan membagi penderitaan. Cowok-cowok Teknik Sipil juga bakalan selalu memperhitungkan gaya dalam memanjakan dirimu, kecepatan dalam mengambil keputusan penting, jarak antara masa sekarang dan masa depan. Jangan khawatir juga karena kami juga jago mencampurkan senyawa-senyawa cinta yang jelas mampu bikin kamu mabuk kepayang. #mulaingawur

 

8. Yang mau konsentrasi di bidang pengaturan lalu lintas, jelas paham teknik-teknik lalu lintas karena sudah mengikuti mata kuliah ini.

Teknik Sipil

Lalu lintas jalanan aja dipelajari, apalagi lalu lintas hatimu. Kita bisa ngatur keluar masuknya dirimu di pikiran ini. *megangjidat*

 

9. Anak Teknik Sipil paham betul soal  hidrolika.

Teknik Sipil

Urusan pompa memompa saja kami sudah jago, apalagi memompa mood-mu yang mungkin hari itu lagi down. Kami berani jamin karena sudah paham konsep dan sistemnya.

 

10. Sebut saja kegunaan dan kelebihan baja maupun beton, anak Teknik Sipil sih sudah hafal!

Teknik Sipil

Percayalah bahwa cinta kami padamu juga bakalan setangguh dan sekeras baja dan beton. #ehciyeh

 

11. Mereka belajar mengenai pembangunan rel kereta api.

Teknik Sipil

Mulai dari perencanaan dan pembangunannya, cowok-cowok Teknik Sipil jelas paham betul bagaimana membangun rel kereta api. Apalagi membangun rel menuju masa depan kita berdua.

 

12. Anak Teknik Sipil yang mau fokus di perairan pasti mengerti jelas soal irigasi dan bangunan air.

Teknik Sipil

Cowok-cowok Teknik Sipil yang bakalan fokus di perairan bakal mempelajari sistem pengairan dan bagaimana membangun bangunan yang tentunya, sangat penting untuk kelangsungan hidup umat manusia. Untuk kelangsungan hidup manusia saja benar-benar kami perhatikan, apalagi urusan hatimu. Nggak bakalan cowok-cowok Teknik Sipil membiarkan hatimu kering kerontang karena kami bakal rajin menjaga agar hatimu tetap segar.

 

13. Pelabuhan dan Bandar Udara pun sudah mereka ‘lahap’ di masa perkuliahan.

Teknik Sipil

Kami juga dibekali pengetahuan soal pelabuhan. Secara nggak langsung, kamu nggak perlu ragu untuk menjadikan kami labuhan di hatimu. #aiiihhhss

 

14. Dijamin deh mereka menguasai banget materi fondasi!

Teknik Sipil

Fondasi adalah salah satu komponen terpenting dalam membangun sebuah konstruksi. Kalau dasarnya saja nggak kuat, nggak usah bermimpi deh mau bangun bangunan yang super tinggi, bagus dan megah. Cowok-cowok Teknik Sipil patut kamu jadikan calon suamimu salah satunya karena hal ini. Kami bisa mengaplikasikan konsep ini dalam rumah tangga kami kelak lho!

 

15. Namanya saja anak Teknik Sipil ya. Mereka bangun rumah orang aja bisa apalagi bangun rumah tangga? #uhuy

Teknik Sipil

#ashek

 

Masih mau meragukan kami, para cowok-cowok Teknik Sipil di luar sana?

Sumber

Leave a Reply

A.Bond
June 2016
M T W T F S S
     
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930